Disebagian wilayah di Indonesia mulai mengalamai musim hujan setelah musim panas yg panjang, termasuk wilayah Sukoharjo bagian selatan yaitu Desa Weru yang mulai turun hujan. Datang nya musim hujan ini disambut sangat gembira oleh para Petani di Desa Weru. Para petani bersyukur akan datang nya musim hujan awal bulan di Tahun baru ini, karena memang sebgian besar penduduk Desa yang pekerjaan nya adalah petani.

Dengan turun nya hujan ini para petani sudah mulai bercocok tanam, yang paling banyak adalah padi. Saat ini sudah bisa dilihat sawah yang td nya kering menjadi hijau, banyak Petani yang sudah mulai membuat benih atau winih untuk di tanam di sawah. Tradisi ini terjadi hampir di setiap musim, biasanya para petani menanam padi dalam 3 bulan sudah mulai panen. Dalam setahun bisa 3 kali, tapi tidak semua bisa panen padi 3 kali karena letak lahan sawah yang berbeda daerah. jika di Desa Weru ada sawah yang pengairan nya daro tadah hujan, yang dari tadah hujan ini biasa nya hanya bisa panen 2 kali dalam 1 tahun, berbeda dengan sawah yang sumber pengairan nya mudah.

Dengan ini maka para petani tinggal menunggu hasil untuk 3 bulan yang akan datang, semoga hasil nya baik dan roda perekonomian khusus nya di Desa Weru akan meningkat dan berjalan secara baik. aamiin